Wednesday, February 5, 2014

Anthony Dio Martin


Anthony D Martin is named "The Best EQ Trainer in Indonesia" by Gramedia, the largest publishing company in Indonesia. He is a speaker, author, trainer and personal coach. He wrote several books on EQ in Indonesian. He is running his TV and radio show. He had column on EQ in Indonesia's newspaper.

Anthony Dio Martin, adalah seorang praktisi bisnis, trainer, speaker, ahli psikologi dan juga personal coach, yang oleh media dijuluki "The Best EQ Trainer Indonesia". 

Saat ini, Anthony Dio Martin adalah direktur lembaga training, HR Excellency yang berpusat di Jakarta serta Managing Director MiniWorkshopSeries (MWS) untuk Indonesia. Latar belakang pendidikannya adalah ilmu Psikologi dari Universitas Gadjah Mada serta S-2 pada program MBA Strategic Leadership dan Master Certified Professional Recruiter dan Psychological Assessor (CPR) dari Vancouver, Kanada.  Beliau juga International Licensed Trainer dalam bidang Neuro Lingustic Program (NLP) serta Six Seconds Certified EQ Trainer. 

Selain itu, beliau juga International Certified Firewalking Instructor dari Swedia. Berpengalaman kerja lebih dari belasan tahun, diantaranya sebagai trainer dan konsultan manajemen di PT Astra Internasional serta Arthur Andersen Business Consulting, Jakarta.

Anthony Dio Martin telah berpengalaman lebih dari sembilan tahun dalam berbagai bidang pengembangan SDM seperti recruitment, career management, performance management, change management, strategic HR consulting, competency system development, competency assessment, Human Resources Information System dan Training. 

Pengalaman kerjanya antara lain sebagai career counselor di Universitas Duta Wacana, Yogyakarta; menjadi trainer dan internal konsultan bidang SDM di Astra Management Development Institute (AMDI) PT Astra Internasional, bertanggung jawab pada bidang recruitment, training dan people development program di PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT); serta sebagai konsultan senior dan project manager di Arthur Andersen Business Consulting, Jakarta. 

Kini, Anthony Dio Martin mendirikan HR Excellency, suatu lembaga pelatihan dan konsultan nasional. Selain aktif mengajar dan memberikan konsultasi bisnis, beliau juga aktif menulis di berbagai media massa mengenai motivasi dan bidang manajemen SDM. Anthony Dio Martin merupakan trainer dari berbagai program training seperti: kecerdasan emosional, training for trainers, presentation skills, interpersonal skills, team building, motivational building, service excellence serta berbagai pelatihan yang terkait dengan fungsi-fungsi HRD seperti: change management, performance management (balanced scorecard), competency based HR, training management, compensation and benefit.

Daftar perusahaan pilihan yang pernah dilayani oleh HR Excellency diantaranya adalah: Aventis Pharma, Unilever, Anugrah Argon Medica, Hexindo Adiperkasa, Asuransi Jiwasraya, Manulife Indonesia, Danfoss Pte Ltd, JP Morgan, Propan Raya, Nutraco Chemical, Indomobil Group, Matahari Putra Prima, Lautan Luas, Dexa Medica, LG Electronics, Tritanu, Tiga Raksa, Cipta Saksama Indonesia, Itochu, Kosgoro, dll. 

Anthony Dio Martin juga penulis dari buku laris Emotional Quality Management, Manajemen Intrapreunership "Pemburu & Petani" serta audiobook Emotional Power tahun 2004, terbitan Gramedia.

Sumber :
http://anthonydiomartin.blogspot.com
http://www.6seconds.org
http://www.agussutiyono.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts