Tuesday, February 25, 2014

Konsultan & Motivator


Jika harus ditanya, prinsip kerja apakah yang paling efektif dan mudah untuk diterapkan, jawabannya bisa macam macam dan membingungkan kita. Untuk perusahaan perusahaan besar dan solid, mereka tidak segan segan mengeluarkan uang jutaan rupiah bahkan mungkin sampai puluhan juta untuk mengundang atau menyewa konsultan management atau motivator.

Konsultan dan motivator ini diminta untuk berbicara dan mengajarkan prinsip kerja kepada para karyawan diperusahaan tersebut. Kalau perlu, mengikat kontrak kerjasama dengan konsultan motivator ini untuk bisa memberdayakan sumber daya manusia didalam diri karyawan mereka.

Tidak hanya prinsip kerja, ada juga yang mengajarkan strategi marketing, gaya kepemimpinan yang sukses, direct sales, pola perhitungan kenaikan gaji, efisiensi dalam produksi dan biaya, dan lain lain.

Sebut saja, Rhenald Khasali, AB Susanto, Purdi E Chandra, Andrie Wongso, Hermawan Kartajaya konsultan konsultan lokal yang sudah ternama, kemudian ada lagi Robert Kiyosaki, Zig Ziglar, Laura Beth, yang termasuk konsultan motivator asing yang sangat dikenal, ( 

Bahkan sekarang ini, banyak sekali pengusaha sukses diminta sebagai pengajar di bangku kuliah, juga kadangkala diminta sebagai pembicara seminar, untuk berbagi cerita mengenai kesuksesan mereka ) ditambah konsultan konsultan dari dunia religius seperti Aa Gym, Jakoeb Ezra, bahkan John Maxell yang konon nilai honor untuk mengundang beliau mencapai lebih dari lima ratus juta rupiah. (wow!)

Lihatlah setiap hari di media cetak, bagaimana para konsultan dan motivator ini melancarkan jurus jurus trik management dengan iklan iklan yang cukup gencar untuk menarik perhatian kita agar datang pada seminar yang mereka adakan. Dan seminar yang diadakan umumnya laris manis dan semua tiket akan terjual habis.

Demandnya sekarang ini adalah ada begitu banyak orang ingin melihat bukti nyata dalam diri sang konsultan dan motivator, dalam arti kata, mereka perlu bukti bukan teori. Itulah yang mereka bayar !

Jujur saja, saya tidak akan mau mengeluarkan uang begitu banyak untuk datang dalam seminar seminar mereka.

Kalau hanya membeli buku buku mereka, mungkin saya dapat mentolelirnya. Alasannya ? saya banyak mempelajari latar belakang konsultan konsultan management ini, dan didapati, bahwa lebih dari 70-80 % konsultan yang saya tahu, keberhasilan mereka didasari prinsip Alkitabiah atau prinsip dari religius.

Para konsultan dan motivator, harus diakui, ada diantara mereka sukses karena didasari oleh prinsip Kitab Suci. Misalnya Aa Gym, tidak jauh berbeda dengan konsultan sukses yang lain dengan jalur lain yaitu Al-Quran.

Sekarangpun lagi trend mengenai religius, ada survey yang mengatakan bahwa jika kita memiliki hubungan yang baik dengan yang di Atas, ditambah lagi dengan kemampuan, cara berpikir dan kepandaian, maka kita akan menjadi seperti atmosfir yang sanggup membawa dampak positif di sekitar kita.

Sumber :
http://www.airhidup.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts