Monday, January 13, 2014

Konsultan Bisnis


Konsultan Bisnis ini merupakan sorang ahli professional yang berhubungan dengan bisnis. Konsultan Bisnis ini sangat bermanfaat dan berperan dalam kemajuan sebuah perusahaan baik perusahaan besar mau pun perusahaan menengah bahkan kecil. Konsultasi bisnis ini merupakan jasa dari seorang professional di bidang bisnis seperti pajak, akuntansi, manajemen, dan sebagainya. 

Konsultasi Bisnis ini sangat dibutuhkan karena, menjalankan bisnis layak nya tidak seperti pedagang, di mana hanya memproduksi dan menjual semua produk yang ada. Namun banyak hal yang mendukung kelancaran sebuah bisnis. Menjalankan sebuah bisnis tentunya harus membutuhkan sebuah perencanaan, strategi, dan langkah yang tepat. Untuk itulah, konsultasi bisnis dari seorang konsultan bisnis sangat dibutuhkan untuk membantu menyusun semua perencanaan dan strategi yang tepat.

Konsultan Bisnis Dengan Beberapa Komponen Bisnis
Konsultan BisnisKonsultan Bisnis atau Action Coach sangat penting. Mengapa ActionCoach ? hal sangat diperlukan untuk membuat sebuah perusahaan menjadi berkembang ke arah yang lebih baik. Biasa nya konsultan bisnis akan memperhatikan beberapa faktor dan kemungkinan sebelum menentukan strategi apa yang akan ditempuh. Nah, beberapa komponen utama dalam menjalankan sebuah bisnis :

Kas. 
Kas ini merupakan keuangan sebuah perusahaan. Dalam keuangan ini, biasa nya para konsultan bisnis akan menyoroti beberapa hal seperti laporan laba rugi, laporan arus kas, neraca, dan berbagai hal yang berhubungan dengan keuangan perusahaan. Hal-hal tersebut menjadi pertimbangan dalam mengambil sebuah keputusan tentang strategi yang jitu untuk perusahaan tersebut.

Komunikasi. 
Komunikasi ini biasa disebut dalam dunia bisnis adalah pemasaran. Komunikasi atau pemasaran merupakan komponen penting dalam sebuah perencanaan sebuah bisnis di manapun. Untuk membuat strategi pemasaran, biasanya para konsultasi akan mengamati beberapa faktor seperti segmentasi pasar, target, konsumen, competitor, distribusi, harga, trend pasar, dan sebagainya.

Sistem. 
Seorang konsultan bisnis akan memperhatikan seluruh aspek termasuk sistem. Dalam sebuah perusahaan atau bisnis, sistem dan cara pengendalian nya sangat diperlukan karena banyak pengusaha membuka bisnis tanpa harus turun tangan langsung. Nah, dengan pengendalian sistem yang bagus ini dapat membantu membuat bisnis menjadi lebih berkembang dan mudah mempunyai banyak cabang.

Hukum. 
Anda salah ketika, bahwa sebuah bisnis tidak memerlukan hukum. Justru hukum dalam bisnis sangatlah kompleks dan beragam. Hal yang membutuhkan hukum seperti, pengurusan izin, merk, dan hak paten untuk sebuah produk, masalah kepegawaian, dan banyak hal lainnya. Jadi, konsultan bisnis akan juga melihat semua aspek termasuk hukum sebagai komponen dalam memulai sebuah bisnis.

Produk. 
Produk atau jasa merupakan hal yang paling penting dalam melakukan sebuah bisnis. Karena dengan ada nya produk atau jasa, maka bisnis tersebut akan lebih mudah menentukan perencanaan dan strategi dalam menjalankan bisnis tersebut.

Sumber :
http://www.dgspeak.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts