Thursday, January 9, 2014

Konsultan Bagi Perusahaan


Untuk memajukan suatu perusahaan, tentunya diperlukan campur tangan manajer. Namun, agar tujuan yang ingin dicapai berakhir maksimal seorang manajer haruslah menggandeng seorang konsultan. Apa sebabnya? Memang apa fungsi dari konsultan sendiri bagi perusahaan?

Memberikan solusi untuk memangkas biaya pengeluaran perusahaan. Seorang konsultan akan memberikan solusi kepada seorang manajer bagaimana cara memangkas biaya pengeluaran atau operasional perusahaan. Misalnya konsultan tersebut menyarankan perusahaan untuk menyewa virtual office. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu lagi membayar biaya sewa listrik, air, membeli alat kantor, dll.

Memberikan alternatif investasi. Konsultan juga akan memberikan alternatif investasi kepada perusahaan atau memilih investasi yang terbaik untuk perusahaan. Misalnya memberikan solusi investasi perusahaan berupa pembelian aset di pasar modal untuk mengembangbiakan uang perusahaan. Selain itu, bisa juga menyarankan investasi dalam bentuk asuransi.

Merombak standar prosedur perusahaan. Selain itu, konsultan juga akan merombak standar prosedur yang sesuai dengan standar yang telah diakui secara internasional. Dengan begitu, perusahaan akan lebih dipercaya oleh pelanggan karena telah memiliki standar yang telah diakui.

Sumber :
http://www.valleysummit.org

No comments:

Post a Comment

Related Posts