Thursday, January 1, 2015

Resolusi Tahun 2015


Resolusi merupakan suatu tujuan yang ditetapkan untuk kedepannya agar bisa tercapai dalam kurun waktu yang ditentukan dengan penuh ketetapan hati dan tekat untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru ini lebih baik daripada yang dulu.

Lalu perlu tidak kita di awal tahun 2015 ini membuat dan mempunyai resolusi? Ya perlu. Berikut 7 alasan kenapa kamu harus punya resolusi 2015

1. Dengan Resolusi, Kamu Belajar Membangun Mimpimu
Dengan membuat resolusi, artinya kamu sedang membangun mimpimu dengan hal-hal menakjubkan. Dengan mimpi inilah maka kamu akan mulai melakukan hal-hal penting dalam hidupmu agar semua mimpimu bisa tercapai.

2. Resolusi Membuatmu Belajar Memahami Artinya Kerja Keras
Dengan resolusi pula kamu belajar memahami kerja keras apa saja yang harus kamu lakukan untuk mewujudkan semua mimpimu di masa mendatang. Tanpa kerja keras, kamu hanya akan menuai hasil yang begitu-begitu saja. Dengan kata lain, kamu tidak akan mengalami perubahan yang berarti bagi hidupmu tanpa kerja keras.

3. Resolusi Memberimu Pelajaran Berharga Tentang Penyesalan dan Mengambil Hikmah
Resolusi tahun lalu yang tidak bisa kamu capai sebaiknya tidak hanya menjadi penyesalan bagi hidupmu, tapi justru menjadi hikmah yang bermakna bagi kehidupan masa mendatangmu. Hal inilah yang akan menjadi pengalaman berharga agar di masa mendatang kamu bisa mendapatkan perubahan yang baik dalam hidupmu.

4. Dengan Resolusi, Kamu Mendapatkan Euforia
Meskipun resolusi bukan sekadar euforia, namun dengan hal itu kamu bisa mendapatkan kesenangan dan motivasi yang besar untuk membuat sebuah perubahan besar dalam hidupmu. Dengan euforia itu pula, kamu akan merasa lebih ‘hidup’ dari sebelumnya. Bayangkan saja, kalau kamu tidak punya resolusi untuk masa depanmu! Pasti kamu tidak sesemangat hari ini, kan?

5. Resolusi adalah Langkah Awal Membuat Dirimu Lebih Berarti
Manusia dianugerahi sifat ingin meng-ada (eksistensialis). Dengan resolusi, maka kamu akan membuat berbagai usaha yang keras agar bisa menunjukkan pada dunia siapa dirimu yang sebenarnya. Hal inilah yang nantinya akan membuat dirimu lebih berarti dari masa lalu.

6. Resolusi Mengajarkannmu Arti Pentingnya Harapan
Saat kamu tidak bisa mencapai mimpi dan resolusi tahun lalu, maka kamu diajarkan untuk memahami betapa berharganya sebuah harapan di masa mendatang. Kamu tetap berharap akan bisa memenuhi target dan impianmu di tahun depan, kan?

7. Resolusi Merupakan Bukti Bahwa Kamu Mencintai Dirimu Sendiri
Dengan resolusi, maka kamu akan membangun mimpi yang sangat indah tentang bagaimana dirimu di masa depan. Hal inilah yang membuat dirimu merasa dicintai karena satu-satunya orang yang bisa membangun rasa percaya diri dan rasa cinta untuk menumbuhkan kekuatan hidup adalah dirimu sendiri.

Lalu bagaimana cara menyusun resolusi tahun 2015? Berikut ada 12 pertanyaan yang dapat memandu lita dalam menyusun resolusi tahun 2015

1. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apa sesungguhnya yang menjadi kelemahan Anda?
2. Pilih satu kata untuk menggambarkan tahun 2014 ini?
3. Pilih satu kata untuk menggambarkan tahun 2015?
4. Apa yang ingin Anda temukan di tahun 2015?
5. Apa yang ingin Anda hindari di tahun 2015?
6. Apa penyesalan terbesarmu di tahun 2014?
7. Jika bisa kembali ke tahun 2014, apa yang ingin Anda ubah?
8. Siapa yang paling ingin kamu bahagiakan di tahun 2015?
9. Dari skala 1-10, seberapa ingin kamu bahagia di tahun 2015?
10. Dari skala 1-10 seberapa puas kamu dengan hasil pekerjaan/hasil belajarmu di tahun 2014?
11. Dari skala 1-10, seberapa ingin kamu bisa mengendalikan emosimu di tahun-tahun mendatang?
12. Dari skala 1-10 seberapa puas kamu akan hubunganmu dengan Tuhan?

Kemudian kira-kira apa saja resolusi yang pantas untuk dicanangkan selama tahun 2015 nanti. Berikut adalah 10 resolusi terpopuler yang bisa kita comot sebagai resolusi 2015 kita.

1. Menurunkan berat badan
Ketika datang ke resolusi Tahun Baru, kehilangan berat badan selalu di atas daftar. Hampir semua orang ingin menurunkan beberapa kilogram. Itu terutama berlaku setelah musim liburan. Sekarang adalah kesempatan Anda untuk bergabung ke gym dan mulai makan lebih sehat.
Dengan sedikit kerja keras, Anda akan langsing hanya dalam waktu tak lama. Jika Anda adalah seorang ibu yang sibuk, pertimbangkan untuk membuat kebiasaan berolahraga di rumah dengan anak-anak. Anda akan mengajarkan anak-anak kecil untuk bergaya hidup aktif dan drop beberapa pon yang tidak diinginkan pada saat yang sama.

2. Berhenti merokok
Merokok adalah kebiasaan buruk yang dapat memiliki dampak besar pada kesehatan Anda. Membuat pikiran Anda akhirnya menghentikan semua itu, anda akan menghemat uang dan membersihkan paru-paru Anda. Ini adalah jalan yang bagus untuk bernapas lega pada 2015. Kami tahu itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi jika Anda bekerja keras ke arah tujuan itu, Anda pasti akan mencapainya.

3. Mendapatkan pekerjaan yang lebih baik
Januari menandai awal tahun baru. Hal ini juga dapat menandai awal dari pengembangan karir. Periksa daftar pekerjaan di bidang Anda dan mengirimkan beberapa resume. Resolusi Tahun Baru ini sangat baik untuk orang-orang yang membenci pekerjaan mereka. Anda hanya hidup sekali, jadi jangan buang waktu berharga Anda pada hal-hal yang Anda tidak ingin lakukan.

4. Simpan uang
Ini mungkin terdengar klise, tapi menyimpan uang adalah tujuan lain yang populer bagi banyak keluarga. Anda dapat mengurangi item yang tidak penting dan klip kupon untuk menyimpan uang ekstra pada hal-hal yang Anda benar-benar membutuhkan. Menyisihkan sedikit uang setiap minggu dan rekening tabungan Anda akan tumbuh secara substansial dari waktu ke waktu. Pada 2015, belajar untuk anggaran uang Anda lebih baik dan mencoba untuk menghindari berlari ke utang.

5. Cari cinta sejati
Ada begitu banyak orang yang kesepian hari ini. Anda mungkin tidak menemukan pria atau wanita impian Anda, tapi Anda tidak bisa memberikan harapan. Tahun ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk benar-benar memiliki hubungan romansa. Mendaftar untuk sebuah situs kencan online atau mulai meminta teman-teman Anda untuk menyiapkan beberapa kencan buta. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan bertemu jodoh Anda. Relawan juga dapat membantu Anda menemukan cinta sejati Anda.

6. Mengatur rumah Anda
Jika kekacauan di rumah Anda di luar kendali, Anda tidak perlu menunggu untuk musim semi untuk memulai pembersihan. Menghabiskan Januari memilah-milah barang-barang Anda dan menyingkirkan apa yang tidak Anda gunakan secara teratur. Menyumbangkan pakaian tua dan furnitur untuk tujuan mulia. Anda akan membantu organisasi, dan anda terorganisir. Ini adalah win-win solution!

7. Mencoba sesuatu yang baru
Sebagian besar dari kita cenderung terjebak dalam pola melakukan hal yang sama. Keluar dari kebiasaan itu dengan mencoba sesuatu yang baru tahun ini. Kunjungi restoran trendi dan memesan hidangan eksotis. Belajar memainkan alat musik atau belajar bahasa baru. Tidak peduli apa aktivitas yang Anda pilih, Anda yakin untuk memperkaya hidup Anda dengan mencoba hal-hal yang menegangkan sedikit.

8. Luangkan lebih banyak waktu dengan orang yang Anda cintai
Jika Anda seorang "gila kerja," ini adalah tahun untuk akhirnya mengalihkan fokus Anda kepada keluarga dan teman-teman. Alih-alih penjadwalan pertemuan dan pergeseran tambahan, mulai merencanakan perjalanan untuk melihat kerabat. Buatlah prioritas untuk melihat permainan sepak bola anak anda atau pertunjukan tari putri Anda. Menciptakan kenangan adalah sesuatu yang uang tidak bisa membeli. Keseimbangan kerja / hidup sangat penting untuk lebih bahagia, hidup bebas stres.

9. Dapatkan lebih banyak istirahat
Dalam masyarakat yang serba cepat saat ini, semua orang selalu sibuk. Mulai Januari, melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tidur lebih awal dan berencana lebih banyak waktu untuk relaksasi. Anda kemungkinan besar akan merasa diremajakan dan memiliki hari sakit lebih sedikit.

10. Relawan untuk membantu
Jika Anda memiliki gairah untuk sesuatu, 2015 adalah waktu Anda untuk memberikan perhatian yang layak. Pecinta hewan peliharaan bisa menjadi sukarelawan di tempat penampungan hewan lokal. Cari penyebab Anda peduli dan mulai jadi relawan hari ini. Anda akan merasakan rasa keberhasilan dengan melakukan sesuatu yang positif untuk orang yang membutuhkan.

Sumber :
http://brainly.co.id
https://rahmawatieka.wordpress.com
https://www.lintas.me
http://www.kaskus.co.id
http://jambi.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts