Friday, July 4, 2014

Tips Karyawan Baru


Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk bisa bertahan dalam suasana persaingan yang sehat di tempat kerja, jika Anda baru saja diterima sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Ini sangat penting karena Anda perlu menjaga reputasi Anda di tempat kerja. Berikut adalah tips menjaga reputasi sebagai karyawan baru yang bisa Anda coba.

1. Tidak masalah jika Anda tidak dapat membuat kesan pertama yang menakjubkan

Jika Anda gagal membuat kesan pertama yang baik, jangan pernah berpikir bahwa karir Anda akan hancur. Yang terpenting adalah Anda harus belajar dari kesalahan yang Anda perbuat dan mulai memperbaiki gaya Anda dalam bekerja.

2. Mengajukan pertanyaan

Jika Anda adalah seorang pendatang baru dalam bidang profesional yang sedang Anda geluti, sangat wajar jika rekan-rekan dan atasan Anda berharap bahwa Anda akan mengajukan pertanyaan seputar pekerjaan Anda kepada mereka. Sangat penting untuk menunjukkan rasa ingin tahu Anda sebagai seorang pemula di tempat kerja baru Anda. Maka, manfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar dan tumbuh sebagai seorang karyawan dengan reputasi baik.

3. Tampilkan kreativitas Anda

Salah satu keuntungan terbesar menjadi seorang pemula adalah kemampuan untuk melihat hal-hal baru yang mungkin tidak diketahui oleh mereka yang lebih senior. Anda juga bisa menyarankan cara berbeda untuk menemukan solusi atas masalah Anda di tempat kerja. Namun, pastikan bahwa ide-ide yang Anda sampaikan memiliki nilai tambah bagi perusahaan, dan bukan malah memperburuk keadaan.

Singkatnya, manfaatkan pekerjaan baru ini untuk mulai membentuk diri Anda sebagai seorang pekerja yang handal, bekerja keras dan bekerja cerdas.

Sumber :
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts