Friday, January 2, 2015

Hikmah Film Merry Riana

5 Pembelajaran Penting Dalam Film Merry Riana


Merry Riana adalah seorang motivator wanita, pengusaha sekaligus milyader yang terkenal dengan bukunya mimpi sejuta dollar. Merry Riana berhasil memiliki kebebasan finansial dan berhasil mewujudkan mimpi 1 juta Dollar pertamanya di usia 26 tahun.

Kisah perjalanan hidup Merry Riana sangat inspiratif karena ia harus mengungsi ke Singapura saat kerusuhan tahun 1998. Bahkan Merry harus berhutang sebesar SG$ 40.000 pada pemerintah Singapura untuk menutupi biaya pendidikan dan biaya hidupnya selama di Singapura.

Kini kisahnya inspiratif Merry Riana di tuangkan dalam sebuah film layar lebar oleh Hestu Saputra. Dengan judul “Merry Riana” dikemas dengan drama percintaan dan momen-momen penting dalam hidup Merry Riana yang dijait dengan visi untuk menyatukan cerita dalam film tersebut. Film ini tembus Seperempat Juta Penonton dalam sepekan. Dan berikut 5 hal yang dapat dipetik dari Film biografi Merry Riana :

1. Pantang Menyerah
Banyak kegagalan dan penolakan yang dialami dalam hidup Merry Riana. Namun dalam kesulitan tersebut ia terus berjuang tanpa pantang menyerah. Karena hidup adalah sebuah perjuangan yang harus kita menangkan, tantangan yang harus kita hadapi, anugerah tuhan yang harus kita syukuri.

2. Hidup Harus Berhitung
Banyak orang sukses yang mengawali kesuksesannya dari sebuah kegagalan. Dalam hidup kita memang harus berhitung, tapi ada satu hal yang terpenting dari itu karena hidup tidak selalu tentang uang dan berhemat. Tapi, juga harus diselesaikan. Maka selesaikanlah jalan yang sudah kamu pilih.

3. Investasi Tak Boleh Terburu-buru
Merry Riana banyak mengalami kegagalan, seperti saat melakukan bisnis investasi. Merry sempat tertipu oleh bisnis multilevel marketing, dan mengalami banyak kerugian ketika saham di stock market anjlok. Jadi dalam berinvestasi kita tidak boleh terburu-buru dan harus pelajari betul produk investasi yang kita ambil.

4. Hidup Harus Penuh Kejujuran
Hidup harus penuh dengan kejujuran. Karena dimanapun kita berada orang jujur selalu mempunyai tempat yang baik dan diterima oleh siapapun. Terlebih saat Merry Riana memulai bisnis keuangan seperti investasi dan asuransi, Merry menghitung dengan cermat kebutuhan dari calon yang diprospeknya meskipun sebenarnya Merry bisa menawarkan produk investasi yang lebih besar agar ia menerima komisi yang lebih tinggi.

5. Uang Bukanlah Segalanya
Dengan uang banyak hal yang bisa kita lakukan salah satunya untuk kita bertahan hidup, membeli makan, membayar hutang, dan memenuhi segala kebutuhan lainnya. Uang memang penting tapi uang bukanlah segalanya karena banyak hal yang tidak bisa kita beli dengan uang seperti cinta, persahabatan, dan kasih sayang keluarga.


Sumber :
Ciputra Entrepreneurship


No comments:

Post a Comment

Related Posts