Saturday, January 17, 2015

Tips Naik Jabatan

Cara Cepat Naik Jabatan di Tempat Kerja


Jika salah satu resolusi tahun baru Anda adalah mendapatkan promosi atau naik jabatan di tempat kerja, maka tak ada salahnya mengikuti tujuh cara mudah dari Louisa Symington-Mills, analis finansial dan pendiri dari Citymothers yang beranggotakan 5.000 orang. Ini dia:

1. Mengenal diri sendiri.
Anda harus tahu apa yang Anda inginkan, dan mengapa Anda menginginkan hal tersebut. Mengenal diri sendiri addalah awal dari dapat mengenal orang lain. Jika Anda sudah percaya diri dengan diri Anda sekarang, maka peningkatan di bidang karir Anda bukanlah hal yang mustahil.

2. Mengenal atasan Anda.
Persepsi atasan Anda mengenai proses kerja dan hasil kerja Anda sangatlah penting. Jika selama ini, atasan Anda kurang menghargai atau bahkan tak melihat hasil kerja Anda, tak ada salahnya untuk berbicara empat mata, serta utarakan maksud tujuan Anda. Dengarkan juga apa yang atasan Anda harapkan dari Anda untuk dapat lebih maju dalam dunia kerja. Aturannya, jangan pernah berasumsi sendiri atas apa yang atasan Anda pikirkan.

3. Buat impresi yang positif.
Di tempat kerja, membuat impresi adalah hal penting. Tentang pekerjaan yang Anda lakukan, kunci pencapaian, kontribusi untuk tim, hingga potensi yang dapat Anda berikan kepada perusahaan.

4. Mulailah bersuara.
Jika selama ini Anda adalah tipe pengikut atau takut menyuarakan pendapat, cobalah untuk berubah. Keluarkan ide-ide liar di kepala Anda, dan buat diri Anda menjadi menonjol tahun ini.

5. Investasi pada diri Anda sendiri.
Ikutlah kegiatan atau kursus paruh waktu yang dapat menambah keterampilan Anda. Penuhilah profil pekerjaan Anda dengan hal-hal baru yang berguna.

6. Berkaca pada penampilan.
Jangan remehkan penampilan Anda saat di tempat kerja. Berbusanalah untuk pekerjaan yang Anda inginkan, bukan berbusana karena pekerjaan Anda saat ini. Kesempatan bisa saja datang pada orang yang berbusana lebih profesional dibanding Anda, meski belum tentu kemampuannya melebihi Anda.

7. Bangun relasi sebanyak mungkin.
Relasi adalah hal fantastis dalam dunia kerja, Cara terbaik untuk menambah relasi adalah dengan menghadiri acara-acara kantor. Anda dapat bertemu relasi-relasi baru baik di luar maupun dalam kantor. Lewat relasi ini juga, Anda bisa mendapatkan banyak hal yang tentunya membuka peluang baru ke depannya.

Selamat mencoba!


Sumber :
The Telegraph
http://female.kompas.com