ATM itu ampuh. Bener-bener ampuh. Maksudnya, Amati-Tiru-Modifikasi. Misal, bisnis orang lain yang terbukti dan teruji sukses, yah kita tiru saja.
Namun di sini bukan sekedar meniru. Perlu kreativitas juga. Iya tho? Di mana kita harus melakukan sedikit modifikasi agar sesuai dengan perusahaan kita (C1, Company), sesuai dengan selera pelanggan kita (C2, Customer), dan berbeda dengan pesaing kita (C3, Competitor).
Kisah sukses Uber, Go-Jek, dan Grab Bike menginspirasi entrepreneur-entrepreneur lokal untuk menjadi jagoan di kotanya masing-masing. Bahkan ada pula yang memodifikasi, sehingga hadirlah ojek syariah. Pizza murah, laundry murah (kiloan), dan umrah murah adalah modifikasi atas merek-merek besar.
Ibaratnya fasilitas copy paste di pengetikan, kita harus menambahkan editing-editing agar hasilnya lebih apik dan lebih menarik.
--- dari Ippho Santosa
Wednesday, September 9, 2015
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Related Posts
-
Ini Dia Orang Terkaya di Zimbabwe, Hartanya Rp 50 T Kisah para miliarder dunia memang tak pernah membosankan untuk disimak. Apalagi, jika ...
-
7 Cara Menjadi Pekerja Berkualitas Pemimpin Perusahaan tidak mencari sembarang orang untuk menjadi karyawannya. Ada banyak hal yang harus ...
-
Nama Lengkap : Safir Senduk Alias : Safir Agama : Islam Tempat Lahir : Jakarta Tanggal Lahir : Rabu, 19 Desember 1973 Zodiac : Sagi...
-
Pernahkah Anda membayangkan duduk di posisi pewawancara kerja? Puluhan dan ratusan orang melamar dan mereka semua telah disederhanakan menja...
-
Why Successful People Wear the Same Thing Every Day Simplify your day and reduce decision fatigue: Wear the same thing, just like these su...
No comments:
Post a Comment