Monday, August 12, 2019

Fokus, Rumus yang Simple

Sekarang adalah bulan ke-8 pada tahun ini. Itu artinya sekitar 2/3 dari target setahun, harusnya sudah tercapai pada bulan ini. Ya, harusnya sudah tercapai. Nah, ada baiknya masing-masing kita melakukan evaluasi.

Ingat, hanya sesuatu yang terukur yang bisa ditingkatkan.

Target, prestasi, dan produktif adalah kata-kata yang dipopulerkan oleh manusia-manusia modern. Sah-sah saja. Dan kita mau nggak mau harus welcome dengan kata-kata ini. Juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Saran saya, untuk mencapai target, masing-masing kita hendaknya menajamkan kefokusan. Saat kita fokus, energi terkumpul di situ dan pastilah terjadi sesuatu. Sebaliknya, saat kita tidak fokus, energi terpecah ke berbagai arah. Jadinya yah lemah.

Saya bersyukur sekali, melalui komunitas bisnis yang saya rintis, alhamdulillah saya berhasil mengantarkan puluhan orang income-nya membaik. Benar-benar membaik. Puluhan juta sebulan.

Tentu, ini tidak terjadi pada semua partner. Biasanya hanya terjadi pada partner-partner yang fokus. Contohnya partner-partner saya seperti Iwan, Naning, Arda, Tanto, Dayat, dan Malina.

Serunya lagi, ketika Anda fokus, hasilnya akan membesar dan kesibukan Anda akan berkurang. Sebaliknya, ketika Anda tidak fokus, hasilnya akan mengecil dan kesibukan Anda akan bertambah.

Fokus ini rumus yang simple. Saking simple-nya, banyak orang yang tidak percaya. Saya harap Anda termasuk segelintir orang yang percaya pada rumus ini. Percayalah, kalau serius dan fokus, hasilnya pasti bagus. Ini adalah rumus.

Siap?

No comments:

Post a Comment

Related Posts