Tuesday, August 6, 2019

7 Orang Introvert yang Sukses

Biarpun Introvert, 7 Orang Ini Buktikan Mereka Bisa Sukses dan Punya Kekayaan Rp 1.050 T!

Banyak pihak menganggap bahwa orang sukses itu hanya berasal dari pribadi yang cenderung ekstrovert karena lebih mudah berinteraksi dengan orang lain. Nyatanya hal itu gak selalu benar lho, ada juga orang yang berkategori introvert yang sukses di dunia ini. Bahkan saking kayanya total harta yang dimiliki mencapai ribuan triliun rupiah.

Penasaran siapa dia?

Introvert atau orang yang sifatnya lebih condong ke perasaan serta pikiran dibandingkan bersosialisasi dengan orang lain atau dunia luar sering dipandang sebelah mata bagi sebagian orang.

Itu gak lepas dari kemampuan interaksi mereka yang masih dibawah daripada orang yang berkepribadian ekstrovert atau sebaliknya. Tapi yang perlu dicatat disini adalah mereka bukan berarti anti bersosialisasi lh ya. Hanya aja lebih sering berpikir dulu sebelum mengeluarkan kata-kata dari mulut.

Kalau kamu memiliki kepribadian yang introvert jangan minder dulu untuk berusaha, sebab ada 7 contoh orang sukses yang selama ini sering tampil di media sosial dan ternyata mereka punya kesamaan dengan kamu.


1. Barack Obama

Mengutip dari Career Addict, siapa sih yang gak kenal dengan Barack Obama? Presiden Amerika ke 44 sekaligus orang kulit pertama yang memimpin negeri Paman Sam ini ternyata adalah seorang yang introvert.

Pria yang lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 ini sempat menghabiskan masa kecilnya di daerah Menteng, Jakarta Pusat, selama beberapa waktu sebelum pindah ke Amerika Serikat.

Selama kariernya di politik ia berhasil mengumpulkan harta kekayaan sampau US$ 40 juta atau setara Rp 556 miliaran.


2. Marissa Mayer

Selanjutnya ada orang sukses Marissa Mayer yang sempat masuk dalam wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun 2012 oleh majalah Forbes.

Marissa Mayer merupakan mantan CEO raksasa internet Yahoo! Pada tahun 2012 sampai 2017 lalu. Ia merupakan salah satu dari segelintir wanita yang berhasil memimpin sebuah perusahaan dunia.

Cuan yang berhasil dikumpulkan selama kariernya tercatat sekitar US$ 600 juta atau setara Rp 8,3 triliunan.


3. Larry Page

Ketiga ada Larry Page yang merupakan orang sukses yang mendirikan raksasa mesin pencari Google. Salah satu faktor mengapa ia jarang terekspos oleh media beberapa kalangan menganggap akibat sifat kepribadiannya yang introvert.
Mungkin karena sifatnya tersebut yang membuat kejeniusannya bisa mendirikan perusahaan sebesar Google, gak kebayang deh kalau dunia tanpa mesin pencari tersebut.

Total kekayaan Larry Page diperkirakan mencapai US$ 51,1 miliar atau setara Rp 711 triliunan.


4. Albert Einstein

Albert Einstein adalah seorang ilmuan dunia yang terkenal akan kepintarannya menemukan teori relativitas. Ia sendiri lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berpikir dibandingkan bersosialisasi dengan orang lain.

Karena kepribadiannya tersebut Einstein berhasil membantu dunia dalam memecahkan misteri yang sebelumnya belum diketahui masyarakat banyak.


5. Steve Wozniak

Kamu seorang pengguna gadget Apple? Maka orang sukses ini sangat berkontribusi atas barang yang kamu gunakan tersebut sehari-hari.

Sebab Steve Wozniak adalah salah satu dari pendiri Apple bersama dengan Steve Jobs yang udah meninggal pada tahun 2011 lalu dan Ronald Wayne. Sekarang Apple udah menjadi perusahaan dengan nilai valuasi terbesar di dunia bersaing ketat dengan Microsoft.

Kekayaan Steve Wozniak ditaksir mencapai angka US$ 100 juta atau setara Rp 1,3 triliunan.


6. Steven Spielberg

Orang sukses keenam yang memiliki kepribadian introvert adalah Steven Spielberg. Di dunia Hollywood ia terkenal karena film-film yang diproduksi olehnya memiliki adegan ledakan yang khas.
Beberapa film seperti Transformer, Jurassic Park, Bumblebee dan The BFG berhasil menembus pasar Box Office dunia.

Dengan karya-karyanya tersebut Steven Spielberg berhasil mengumpulkan kekayaan mencapai US$ 3,1 miliar atau ssetara Rp 43 triliunan.


7. Mark Zuckerberg

Terakhir ada nama Mark Zuckerberg yang berhasil menciptakan media sosial Facebook pada tahun 2004 lalu.  Gak banyak yang mengetahui bahwa ia adalah seorang yang introvert.

Kisah tentang kehidupannya sempat difilmkan dengan judul Social Network. Dengan hasil usahanya tersebut ia berhasil menjadi orang sukses dan masuk ke dalam jajaran orang terkaya dunia dengan total harta US$ 75,5 miliar atau setara Rp 1.050 triliunan.


Sumber :
https://www.moneysmart.id/orang-sukses-yang-introvert-dan-kaya-raya/

No comments:

Post a Comment

Related Posts