Tuesday, October 6, 2015

Amanah yang Grand dan Exclusive

Istri saya hamil anak ketiga, alhamdulillah. Sepertinya perempuan. Kami pun berusaha menyiapkan nama untuknya. Inisialnya M. Apa itu? Ntar deh diberitahu, hehehe. Itulah salah satu kelebihan manusia, bisa memberikan nama. Berbeda dengan malaikat. Tidak bisa memberikan nama. Ini beneran.

Malaikat juga tidak bisa menikah, menganalisa, berkreasi, sedekah, silaturahim, istighfar, membangun peradaban, dan lain-lain. Dengan segala kelebihannya, karena itulah manusia yang dipilih untuk menjadi wakil Allah di muka bumi, bukan malaikat. Properti di muka bumi pun, hanya boleh dikelola dan dibeli oleh manusia. Mana ada ceritanya, malaikat ngambil KPR. Hehehe.

Terlihat jelas di sini, betapa besarnya kepercayaan Allah kepada manusia. Bumi yang sedemikian luas dan penuh dinamika, ternyata hanya boleh dikelola oleh manusia. Besarnya kepercayaan ini hendaknya membuat kita semakin optimis dan semakin antusias. Nggak malas. Karena, yah nggak main-main. Ini amanah yang grand dan exclusive, langsung dari Allah.

Bayangkan saja, Anda diamanahi dan ditunjuk sebagai master franchise KFC se-Jakarta. Antusias nggak? Pasti antusias!

Kalau se-Indonesia? Lebih antusias!

Lha, amanah dari Allah untuk Anda bukan se-Jakarta atau se-Indonesia, melainkan seantero bumi!

Teramat besar!

Jangan sampai, amanah yang sedemikian besar, dijalankan dengan antusiasme yang begitu kecil! Nggak klop!

Ayo semangat!
--- dari Ippho Santosa