Saturday, October 10, 2015

Kelebihan Introvert

Ini 5 Kelebihan Orang Tertutup

Ide-ide gila mendunia anehnya didapat ketika seseorang sedang sendirian. Ketika jiwa seseorang tenang dan sendiri itulah yang memicu ide-ide besar, ikonik, seperti Albert Einstein dan Isaac Newton lakukan.

Mereka lebih cenderung menyendiri, tertutup atau memiliki sifat introvert. Apakah Anda atau teman Anda juga suka menyendiri ? Berikut ini adalah 5 kelebihan orang introvert dilansir dari  laman Lifehack, Selasa (1/9/2015) :


1. Kreatif

Waktu sendirian memungkinkan kreativitas berkembang pesat. Kesendirian memungkinkan orang introvert fokus pada apa yang diinginkannya. Ada kala gangguan dapat membuyarkan inspirasi. Ide dan kreativitas muncul saat meluangkan waktu sendiri.


2. Mengenali diri sendiri

Kesendirian memberikan peluang untuk merefleksikan diri. Orang introvert tahu kalau mereka adalah unik, dan tidak perlu dibandingkan dengan siapa pun. Kesuksesan dapat diraih jika Anda tahu kelebihan dan kekurangan Anda, dan tahu apa yang diinginkan.


3. Mereka lebih fokus

Menurut sebuah penelitian, siswa yang belajar sendiri ternyata lebih baik dari pada siswa yang belajar kelompok. Penelitian tersebut menunjukkan ketika siswa menghabiskan waktu sendiri, konsentrasinya lebih meningkat. Konsentrasi yang lebih baik berpengaruh terhadap keberhasilan di sekolah, maupun bekerja.


4. Cepat memulihkan tenaga

Pikiran juga butuh istirahat. Sendirian dan tanpa gangguan, memungkinkan Anda menjernihkan pikiran. Tubuh Anda juga ikut menjadi relaks sehingga lebih cepat bugar dan bertenaga.


5. Mereka mampu membuat keputusan cerdas

Orang introvert dapat memikirkan keputusan yang lebih mendalam ketika sendirian. Dengan sendiri mereka menemukan jati dirinya, dan merencanakan jalan untuk mencapai cita-citanya.


Sumber :
http://bisnis.liputan6.com/read/2304250/ini-5-kelebihan-orang-tertutup

No comments:

Post a Comment

Related Posts