Tuesday, October 6, 2015

Kekuatan dan Kepositifan Pikiran

Tadi malam saya talkshow bareng Yeheskiel Zebua (Rocket Marketing) dan Frans Pranata (CFO Zalora) di RRI Pro-3 (rutin setiap Rabu jam 8 malam). Kekuatan dan kepositifan pikiran, inilah salah satu poin yang kami bahas.

Pernahkah Anda membayangkan, 1% saja orang di kota Anda berpikir secara kolektif, relaks, dan fokus, ternyata bisa menurunkan angka kriminalitas dan meningkatkan angka keteraturan (harmoni) di kota Anda.

Tak cukup sampai di situ. Pikiran dan niat dari sekelompok orang yang diselaraskan bahkan bisa membuat daun glowing dan mempengaruhi gerakan ikan.

Hm, apa iya?

Di sini saya tidak mendongeng. Ini adalah temuan Maharishi dan McTaggart. Menyimak temuan ini, maka kita pun semakin paham mengapa doa yang diselaraskan (kolektif) dalam sholat istisqa berjamaah dapat mengundang hujan di suatu kota. Termasuklah memohon hajat dan menolak bala.

Tak heran, mereka yang belum selaras dengan orang-orang di sekitarnya, teramat sulit untuk sukses dan bahagia. Penyelarasan pikiran, inilah hal mutlak bagi siapa saja yang mengidam-idamkan mapan finansial alias kuat finansial.