Friday, July 4, 2014
Tips Karyawan Baru
Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk bisa bertahan dalam suasana persaingan yang sehat di tempat kerja, jika Anda baru saja diterima sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Ini sangat penting karena Anda perlu menjaga reputasi Anda di tempat kerja. Berikut adalah tips menjaga reputasi sebagai karyawan baru yang bisa Anda coba.
1. Tidak masalah jika Anda tidak dapat membuat kesan pertama yang menakjubkan
Jika Anda gagal membuat kesan pertama yang baik, jangan pernah berpikir bahwa karir Anda akan hancur. Yang terpenting adalah Anda harus belajar dari kesalahan yang Anda perbuat dan mulai memperbaiki gaya Anda dalam bekerja.
2. Mengajukan pertanyaan
Jika Anda adalah seorang pendatang baru dalam bidang profesional yang sedang Anda geluti, sangat wajar jika rekan-rekan dan atasan Anda berharap bahwa Anda akan mengajukan pertanyaan seputar pekerjaan Anda kepada mereka. Sangat penting untuk menunjukkan rasa ingin tahu Anda sebagai seorang pemula di tempat kerja baru Anda. Maka, manfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar dan tumbuh sebagai seorang karyawan dengan reputasi baik.
3. Tampilkan kreativitas Anda
Salah satu keuntungan terbesar menjadi seorang pemula adalah kemampuan untuk melihat hal-hal baru yang mungkin tidak diketahui oleh mereka yang lebih senior. Anda juga bisa menyarankan cara berbeda untuk menemukan solusi atas masalah Anda di tempat kerja. Namun, pastikan bahwa ide-ide yang Anda sampaikan memiliki nilai tambah bagi perusahaan, dan bukan malah memperburuk keadaan.
Singkatnya, manfaatkan pekerjaan baru ini untuk mulai membentuk diri Anda sebagai seorang pekerja yang handal, bekerja keras dan bekerja cerdas.
Sumber :
http://www.merdeka.com
Labels:
Dunia Kerja
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Related Posts
-
Dalam pemasaran, sebuah produk tidak hanya sekadar barang atau jasa yang dijual, tetapi memiliki nilai yang lebih dalam bagi pelanggan. Kons...
-
Yang Mana Tipe Kepribadian Anda? Salah satu pengelompokkan tipe kepribadian yang paling populer adalah ekstrovert dan introvert. Teori ini...
-
Pernahkah Anda merasa ada seseorang yang selalu merasa diri Anda istimewa? Orang itu bukan pasangan Anda, bukan atasan, bukan pula rekan ...
-
Hasil survei pada situs ECC UGM menunjukkan 55,4% pencari kerja fresh graduate memiliki ekspektasi gaji di atas Rp 5 juta jika bekerja di...
-
"MENGATUR UANG = MENGATUR DIRI" Banyak orang berkata mengatur uang itu susah. Banyak yang sempat berseloroh bahwa mereka sampai ...

No comments:
Post a Comment