Friday, July 4, 2014

Smart & Achievable Career Resolution


Pernah mendengar ungkapan, "Today is the first day of the rest of your life"? Ya, gunakan kesempatan ini untuk mengusung karier Anda ke arah yang lebih baik. Tak pernah ada kata terlambat!

Menjadi Lebih Terorganisir
Entah di rumah atau di kantor, tahun yang baru harusnya diawali dengan menyingkirkan semua tumpukan yang membuat meja Anda tampak berantakan. Belilah sebuah organizing board untuk menyimpan semua catatan-catatan kecil atau post-it, daripada hanya menempelkannya semena-mena di layar monitor atau berceceran di seluruh dinding kubikel.

Lebih Bugar, Lebih Produktif
Okay, mungkin ini ada di daftar resolusi Anda tahun 2012 lalu, tapi tak ada salahnya kesehatan dijadikan resolusi setiap tahun,'cause it is THAT important! Berolahragalah setidaknya tiga kali dalam seminggu. Tidak perlu yang berat-berat kok, bisa berjalan kaki ke tempat makan siang, bergabung di klub kebugaran, berenang, jogging di pagi hari, dan banyak lagi. Olahraga terbukti dapat melancarkan aliran darah ke otak sehingga ide-ide brilian bisa Anda hasilkan. Tak hanya sekedar menjadikan tubuh bugar, olahraga juga bisa membuat Anda jauh lebih produktif di tempat kerja. Work it out, girls!

Mengontrol Lebih Ketat Keuangan Pribadi
Berat? Pastinya. Tapi sekaranglah saatnya Anda untuk mengelola pengeluaran secara lebih baik dan mengontrol kebiasaan belanja yang kian tidak terkendali. Cari sistem pengelolaan keuangan yang paling cocok bagi Anda dan berusahalah dengan keras untuk menaatinya demi masa depan.

Meng-update Resume
Well, Anda kan tidak pernah tahu kapan kesempatan baik akan tiba, jadi akan lebih baik kalau Anda sudah mempersiapkan diri sejak awal. Meng-update resume secara tidak langsung juga akan membantu Anda mengingat-ingat kembali pencapaian-pencapaian apa saja yang telah Anda raih selama bekerja. Nanti saat review tiba, Anda pun akan bisa dengan lancar menjabarkannya tanpa harus menggali-gali dan mengingat-ingat lagi.

Sumber :
www.cosmopolitan.co.id

No comments:

Post a Comment

Related Posts