Tuesday, September 4, 2018

4 Jenis Karakter Orang Introvert


Mengenal 4 Jenis Karakter Orang Introvert, Kamu yang Mana?

Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian mereka masing-masing, salah satunya introvert. Mereka yang tergolong dalam bagian ini biasanya cenderung pendiam, suka merenung, dan lebih perduli tentang pemikiran dalam dunia mereka sendiri. Uniknya lagi, para introvert ini dibagi dalam beberapa golongan lain sesuai dengan karakteristik mereka masing-masing.

Melansir laman Yourtango setidaknya ada empat jenis karakteristik dari orang-orang introvert ini. Di antara mereka ada yang tidak suka berinteraksi dan berada di tengah keramaian hingga ada juga jenis orang yang bisa mengendalikan sisi introvertnya tersebut. Simak ulasannya berikut ini.

#1. Introvert sosial
Orang yang ada dalam golongan ini biasanya tidak suka berada di tengah kerumunan yang besar atau mereka lebih suka berada dalam sebuah kerumunan kecil saja. Introvert sosial umumnya lebih memilih menyendiri dalam bersosialisasi dalam kelompok. Mereka umumnya lebih suka kelompok kecil teman atau kesendirian daripada kerumunan dengan banyak orang.

#2. Berpikir introvert
Berpikir introvert pada dasarnya sangat mencerminkan diri, introspektif dan bijaksana. Mereka yang masuk dalam golongan ini lebih suka menghabiskan banyak waktu secara internal dengan cara yang kreatif dan imajinatif.

#3. Introvert yang cemas
Biasanya mereka digambarkan sebagai ‘pemalu’, karena introversi mereka berasal dari perasaan tidak nyaman dengan orang banyak atau kelompok besar. Ini pada dasarnya terjadi karena kurangnya kepercayaan diri dalam keterampilan sosial mereka. Introvert yang cemas cenderung merenungkan panjang lebar tentang apa yang bisa atau akan terjadi jika mereka telah menghadiri suatu kegiatan, bagaimana hal-hal bisa terjadi atau akan menjadi sangat salah.

#4. Introvert terkendali
Golongan ini bisa digambarkan sebagai sosok ‘pendiam’. Mereka bergerak lebih lambat dan sering lebih lama untuk mengambil tindakan. Bahkan, mereka adalah tipe orang yang akan bangkit dari tempat tidur untuk menyambut dunia. Mereka lebih memilih untuk menikmati waktu dan bergerak dengan cara mereka sendiri.


Sumber :
https://today.line.me/id/pc/article/Mengenal+4+Jenis+Karakter+Orang+Introvert+Kamu+yang+Mana-nGgDrg

No comments:

Post a Comment

Related Posts