Tuesday, March 25, 2014

Kesalahan yang Dibuat Karyawan Baru


Sebagian besar alasan yang menyebabkan karyawan tidak betah dan gonta ganti perusahaan, terletak pada kesalahan pertama di mana mereka masuk pertama kali dan bekerja di kantor terbarunya. Kesalahan-kesalahan ini hingga kini masih sering terulang dan dilakukan terus menerus, menjadi seperti bola salju besar yang suatu saat akan meledak dan membuat problem kerja baru.

Bekerja di tempat yang sangat baru dan sama sekali belum Anda kenal memang gampang-gampang susah. Banyak hal yang harus Anda prediksi dan hadapi apabila Anda mau bertahan dan menciptakan sebuah prestasi.

Apabila Anda adalah seorang karyawan baru dan ingin karier ANda sukses, maka hindarilah beberapa kesalahan-kesalahan sebagai karyawan baru berikut ini:

Lembur sampai larut malam

Jangan lembur sampai terlalu larut malam hanya demi menunjukkan bahwa Anda berdedikasi. Lakukan saja sewajarnya dan tetap prioritaskan jam istirahat dan tidur Anda.

Perhatikan pula asupan gizi serta gaya hidup tidak sehat yang bisa memberikan pengaruh besar dan panjang bagi karier Anda.


Mendadak jadi si golongan darah A

Golongan darah A adalah sosok yang perfeksionis dan mendambakan semua hal bisa berjalan dengan baik dan lancar seperti maunya. Mereka yang  pernah keberatan membuat sebuah peta rumit hanya demi membimbingnya melakukan sesuatu hal seperti direncanakan.

Soal urusan pekerjaan, golongan darah A memang yang paling dicari. Tetapi ketahuilah bahwa mereka juga punya kelemahan, di mana mereka sering lupa memberikan waktu pada diri sendiri untuk bahagia.


Terlalu ambisius

Anak-anak muda jaman sekarang terbukti lebih kreatif dan berani urusan soal pekerjaan. Di usia yang sangat muda sekalipun, umumnya mereka tidak pernah takut dan selalu blak-blakan. Nyatanya, sikap ini yang justru akan membawa hubungan dalam kehancuran, karena terlalu berusaha serius.


Semuanya asal bos senang 

Percayalah bahwa Anda tidak akan bisa hidup bahagia apabila motto bekerja Anda 'asal bapak senang." Seharusnya sebuah pekerjaan bukan berdasarkan hanya kesenangan atau mood orang lain. Setiap perusahaan wajib memiliki semua yang sistematis, sehingga tidak hanya menghalalkan cara demi menyenangkan bos saja.

Anda tidak dibayar untuk itu lho...


Gemar mencari pujian atasan

Biarkan saja secara alami ia memberikan pujian bagi Anda, karena Anda tak perlu harus mencari perhatian atau masalah agar dilirik oleh si bos.

Ikuti saja langkah-langkah di atas agar Anda bisa segera mendapatkan karier yang terbaik bagi masa depan Anda.


Sumber :
http://www.vemale.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts