Thursday, March 9, 2023

Hal Yang Membuat Introvert Bahagia

6 Hal Sepele Ini Justru Bikin Para Introvert Bahagia!

Hal-hal yang membahagiakan, bisa datang dari sesuatu yang dinilai simpel bagi sebagian orang, namun ternyata bisa begitu menyenangkan bagi para introvert. Introvert dikenal paling suka menghabiskan waktunya sendiri untuk mengisi energinya, berfokus pada pikiran dan ide sendiri, dan ini memungkinkan nggak ada yang mendistraksi dia.

Ada hal-hal yang bisa dianggap kecil tapi malah disukai banget oleh para introvert! Ada yang relate denganmu?


1. Kirim Pesan Teks daripada Menelepon

Para introvert lebih suka kalau kamu ada perlu, maka mengirimkan teks saja alih-alih langsung menelepon. Tapi bukannya anti-telepon sama sekali ya, dikutip dari Psychology Today, sebelum menelepon kamu bisa mengirimkan teks berisi alasan kenapa kamu mesti meneleponnya dulu. Sebab, introvert memerlukan waktu untuk mempersiapkan diri untuk membahas via telepon.


2. Saat Salesperson Membiarkanmu Menikmati Waktu

Maksudnya saat kamu lagi melihat-lihat sesuatu di toko, kamu lebih suka menikmatinya tanpa penjelasan panjang lebar yang tidak kamu tanyakan, atau diikuti ke manapun kamu melangkah. Buat kamu, itu sangat overstimulasi dan bikin kurang nyaman.


3. Turun Hujan

Artinya kamu jadi punya alasan buat menikmati waktu sendiri di kamar sambil menghangatkan diri, tanpa merasa bersalah. Toh, biasanya juga, hujan kerap jadi alasan batalnya acara kan?


4. Seharian Tanpa Agenda Padat

Kebanyakan ekstrovert kurang menyukai hal ini karena bisa dengan mudah merasa bosan. Berbeda dengan introvert yang justru merasa happy!


5. Pertemuan yang Nggak Banyak Orang

Introvert bukannya antisosial. Senang juga berinteraksi namun mengutip All About Introverts, dalam skala yang kecil. Dengan begitu mereka bisa merasa nyaman dan deep conversation.


6. Kerja yang Tidak Diganggu

Bekerja yang tidak diganggu hal apapun saat disukai para introvert, Beauties. Itu karena mereka suka berpikir sampai mendetail dan begitu dalam, jadi gangguan cuma akan membuat jadi buyar.


Sumber :

https://www.beautynesia.id/life/6-hal-sepele-ini-justru-bikin-para-introvert-bahagia/b-271481/2

No comments:

Post a Comment

Related Posts