Sunday, September 8, 2019
Extreme Ownership: How US Navy SEALs Lead and Win
Untuk layanan mereka dalam Pertempuran Ramadi 2006, Navy SEAL Team Three Task Unit Bruiser dan komandannya Jocko Willink menjadi unit operasi khusus yang paling banyak didekorasi dalam Perang Irak.
Willink sekarang sudah pensiun dari SEAL, dan dia dan mantan komandan pletonnya Leif Babin merilis buku terlaris tahun lalu berjudul “Extreme Ownership: How US Navy SEALs Lead and Win.” Di dalamnya, mereka menjelaskan pelajaran yang didapat dalam pertempuran bahwa mereka Saya telah mengajar klien-klien perusahaan selama lima tahun terakhir di perusahaan konsultasi-kepemimpinan mereka, Echelon Front.
Willink menulis bahwa dia menyadari selama 20 tahun sebagai SEAL bahwa, "Sama seperti disiplin dan kebebasan adalah kekuatan lawan yang harus seimbang, kepemimpinan membutuhkan menemukan keseimbangan dalam dikotomi dari banyak kualitas yang tampaknya saling bertentangan antara satu ekstrem dan yang lain."
Dengan menyadari kontradiksi yang tampak ini, seorang pemimpin dapat "lebih mudah menyeimbangkan kekuatan lawan dan memimpin dengan efektivitas maksimum."
Berikut adalah 12 “dichotomies of leadership” atau "dikotomi kepemimpinan" utama yang diidentifikasi Willink sebagai aturan yang harus dipatuhi setiap pemimpin yang efektif.
Sumber :
https://www.businessinsider.sg/retired-navy-seal-jocko-willinks-leadership-rules-2016-4/?r=US&IR=T
Labels:
Leadership
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Related Posts
-
Teknik Motivasi Douglas McGregor: Teori X, Y, dan Z Teori X dan Teori Y adalah teori motivasi manusia diciptakan dan dikembangkan oleh ...
-
Di India, berdiri megah sebuah bangunan yang menjadi simbol cinta sejati: Taj Mahal. Dibangun oleh Kaisar Mughal, Shah Jahan, untuk mengenan...
-
Ketegangan antara Amerika Serikat dan China dalam beberapa tahun terakhir telah meningkat secara signifikan, terutama dalam bidang perdagan...
-
Sebagai perusahaan rintisan yang menjadi cikal bakal perusahaan besar sebuah startup tentu akan melewati beberapa fase perkembangan, dimulai...
-
Dalam pemasaran, sebuah produk tidak hanya sekadar barang atau jasa yang dijual, tetapi memiliki nilai yang lebih dalam bagi pelanggan. Kons...

No comments:
Post a Comment