Monday, September 2, 2019

Diaz Adriani

Dulu, gajinya cuma satu jutaan. Ya, satu jutaan. Profesinya SPG. Berangkat sebelum subuh, pulang malam-malam. Jalan kaki sekian kilometer, demi menghemat biaya transport PP. Sudah begitu, keluarganya pun berutang dan dia yang harus mencicilnya.

Sampailah kemudian dia coba-coba jualan. Ngambil barang dari tempat A, terus dijual di tempat B, C, dan D. Dia tekuni itu. Bahkan dia mengajak ibu-ibu lainnya untuk ikut jualan, tanpa harus mengurusi produksi dan operasional.

Yang terjadi selanjutnya adalah keajaiban. Benar-benar keajaiban.

Bukan saja berhasil jadi pengusaha, dia juga berhasil mencetak orang-orang jadi pengusaha. Saat ini, lebih dari 1000 orang yang partner-partner-nya. Bahkan partner-partner-nya, diajak liburan ke Jepang, Singapura, Malaysia, dan berumrah. Masya Allah.

Siapa namanya? Diaz Adriani, namanya.

Sampai hari ini, dia rutin berbagi ilmu di komunitasnya. Tentang apa? Macam-macam. Selain tentang memulai dan membesarkan bisnis, dia juga sering berbagi ilmu tentang melunasi utang.

Saran saya, bagi teman-teman yang memiliki utang, segera cicil utangnya. Kalau belum bisa 100%, yah 10% dulu. Yang jelas, harus ada kesungguhan dalam melunasi utang. Sembari itu, perbanyak sedekah, istighfar, dan memohon ampun. Percayalah, ini semua akan mengikis utang.

Lari dari kenyataan, lari dari tanggung-jawab, lari dari si pemberi utang, ini sama sekali tidak menyelesaikan masalah. Yang ada malah menambah masalah. Pada akhirnya, yang masih berutang, saya doakan, semoga segera lunas utangnya.

Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts