Tuesday, April 8, 2014

3 Tips Bagi Fresh Graduates


Senangnya, akhirnya setelah menjalani berbagai tes, pekerjaan impian berhasil diraih. Menjadi orang baru di lingkungan kerja baru tentunya tak mudah. Apalagi bagi kita yang baru saja lulus kuliah. Beradaptasi dengan lingkungan kerja yang berbeda dengan lingkungan kampus dan cara bekerja ala mahasiswa, tentunya membutuhkan trik. Tapi tenang, Ladies, berikut 3 kebiasaan kerja baik bagi Anda para pekerja pemula yang dapat Anda praktekkan:

Ramah kepada semua orang

Kami yakin Anda telah banyak mendengar tentang ini sebelumnya. Memperbanyak teman di tempat kerja dapat menaikkan nilai diri Anda di mata rekan kerja. Jika Anda ramah, tak menutup kemungkinan orang lain akan bersedia membantu dan membimbing Anda, lho. Para kolega akan lebih senang bekerja dengan orang yang ramah dan percaya diri berkenalan dengan orang-orang baru. Tak perlu berlebihan, senyum dan sapaan 'selamat pagi' adalah awal yang mudah.

Selalu berpikir positif

Sebagai orang baru di dunia kerja, sangat mudah bagi kita untuk merasa 'kecil' dan diragukan kemampuannya. Ingat, Ladies, kini kita berada dalam dunia yang berbeda sama sekali dengan saat kuliah dulu. Begitu juga dengan sikap orang-orang di dalamnya. Jika dulu Anda dianggap sebagai 'juara', di lingkungan yang baru mungkin Anda belum menjadi siapa-siapa.

Tetaplah berpikir positif bahwa apa yang Anda hadapi adalah tantangan. Jika Anda berpikir positif dan berfokus pada tujuan, Anda akan mampu melewati ini semua.

Bawalah solusi, bukan masalah

Salah satu kebiasaan di tempat kerja yang efektif adalah bawalah solusi setiap kali Anda menemukan masalah yang terjadi di tim Anda. Tentunya, tim kerja dan atasan Anda akan lebih menyukai orang yang sering membawa solusi ketimbang masalah dalam pekerjaan. Selain itu, kemampuan untuk memecahkan masalah merupakan salah satu kemampuan mendasar dalam karakter pemimpin yang dicari perusahaan, lho. Andakah salah satu pemimpin itu?

Konsisten dan bekerja secara efektif akan meningkatkan kesempatan untuk sukses di awal karir Anda. Jadi, tunggu apa lagi, Ladies? Buktikan kemampuan Anda.

Sumber :
http://www.vemale.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts