Sunday, February 16, 2014

Beberapa Profesi Konsultan


Konsultan adalah profesi yang menuntut seseorang untuk pandai berkomunikasi, pandai memecahkan masalah, dan teliti atau fokus dalam menjalankan perannya sebagai penasihat. Di Indonesia, ada beberapa profesi konsultan  yang ada yakni:

Konsultan Keuangan
Konsultan keuangan atau financial planner adalah orang yang merencanakan, mengelola, dan memberikan solusi tentang masalah keuangan yang sedang dihadapi kliennya. Selain bekerja di bawah perusahaan profesional, perencana keuangan juga bisa berdiri sendiri. Dengan catatan, telah memiliki izin dan pengalaman yang mumpuni.

Konsultan ISO
Baik sekolah, industri, maupun perusahaan tentu membutuhkan jasa seorang konsultan ISO. Konsultan ISO adalah orang yang  memberikan nasihat atau petunjuk kepada suatu badan untuk mendapatkan sertifikat ISO. Sertifikat ini berfungsi sebagai jaminan jika badan tersebut sudah memiliki standar mutu, kesehatan & keselamatan kerja, atau pengelolaan lingkungan yang telah diakui secara internasional.

Konsultan SDM
Di sisi lain, ada pula yang namanya konsultan SDM, artinya konsultan ini membantu perusahaan mulai dari perekrutan, pelatihan, konseling, dan lain sebagainya agar dapat menempatkan the right man with the right skill in the right job.

Sumber :
http://www.myedutoy.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts