Tuesday, September 1, 2015

Mental Switching

Tadi malam saya dan istri pergi ke dokter kandungan untuk memeriksa kandungan. Istri saya hamil 5,5 bulan, alhamdulillah. Sekian lama, kami belum mengetahui jenis kelamin sang bayi. Nah, tadi malam adalah moment di mana kami bisa mengetahui jenis kelamin sang bayi. Penasaran? Hm, itu sudah pasti.

Selama ini, saya dan istri berharap anak ketiga ini adalah laki-laki. Harapan ini kami bawa dalam doa dan sholat. Bukan apa-apa, karena dua anak kami sebelumnya adalah perempuan. Wajar-wajar saja tho, harapan kami? Kami pun telah mempersiapkan nama istimewa untuk anak yang kami asumsikan laki-laki ini. Benar-benar istimewa.

Sampai saya masuk ke ruangan dokter, saya masih berasumsi, sang bayi adalah laki-laki. Setelah sekian menit si dokter memeriksa istri saya, tahu-tahu dia berseru, "Perempuan nih!" Saya pun sedikit tersentak, karena berbeda dengan harapan dan bayangan saya sebelumnya.

Namun detik berikutnya, saya langsung bereaksi, "Alhamdulillah!" Kami lalu bertanya detail ke dokter tentang kondisi sang bayi. Bertanya ini-itu. Syukurlah, semuanya baik-baik saja. Normal insya Allah.

Apa yang membuat saya mental switching? Mengalihkan pikiran? Mensyukuri sesuatu yang berbeda dengan yang saya harapkan sebelumnya? Yah, hanya satu pemahaman saja. Saya memahami bahwa Tuhan-ku adalah My Best Planner. Dia telah menyiapkan rencana terbaik, yang pastinya lebih baik daripada rencana dan harapan saya.

Karena, yang sebenarnya, diberi sesuatu oleh-Nya, itu nikmat. Kalau pun tidak diberi, itu juga nikmat. Karena kita semua memahani bahwa Dia adalah The Best Planner, tahu persis apa yang lebih baik bahkan terbaik untuk kita.

Mohon doa dari teman-teman untuk saya dan keluarga saya...

--- ditulis oleh Ippho Santosa
Ini forum WA resmi dari Ippho Santosa.
Silakan save semuanya. Dan setiap tulisan di forum ini, boleh di-share ke manapun, ke siapapun.

No comments:

Post a Comment

Related Posts