Thursday, May 7, 2015

Pekerjaan dan Salary

Pekerjaan Mengasyikan dengan Gaji Besar

sumber foto : www.worldslastchance.com

Duduk di depan meja kerja dengan komputer di atasnya setiap hari bisa memicu depresi. Tapi sayangnya, kadang hal tersebut adalah pekerjaan yang menghasilkan pendapatan yang tinggi.

Tapi ternyata, ada pekerjaan yang tidak monoton dan mengasyikan tapi menghasilkan pendapatan yang besar. Berdasarkan data US Bereau of Labor Statistic, yang dilansir dari Business Insider, Kamis (11/9/2014), berikut ini daftarnya.

Insinyur tambang dan geologi
USD96.950 atau Rp1,14 miliar (kurs Rp11.792 per USD).
Tugasnya adalah memastikan areal tambang benar-benar menghasilkan, dan bertanggungjawab atas keselamatan para pekerja. Sebagai salah satu industri yang berbahaya, pendapatan dari pekerjaan ini tidaklah buruk.

Manajer produksi industri
USD99.370 atau Rp1,17 miliar.
Rata-rata pendapatan manajer di pabrik nilainya sebesar itu. Tapi masih tidak jelas, apakah kerja di lantai pabrik lebih baik ketimbang di ruangan ber-AC.

Profesor ekonomi
USD100.490 atau Rp1,18 miliar
Ada pendapatan yang baik dari mengajar di kampus. Selain itu, kajian profesor ekonomi dikutip di mana-mana, mulai dari berita sampai putusan kebijakan yang diambil pemerintah.

Sebelum bekerja untuk pemerintah, saat ini kursi Presiden Federal Reserve Janet Yellen adalah seorang profesor ekonomi di University of California-Berkeley.

Engineering professor
USD102.880 atau Rp1,2 miliar.
Deskripsi kerjanya meliputi pekerjaan profesor yang berkaitan dengan mengajar dan terlibat dalam penelitian.

Insinyur kimia
USD104.340 atau Rp1,23 miliar.
Insinyur kimia membantu menciptakan banyak hal, mulai dari obat hingga bahan bakar. Banyak yang bekerja di kantor-kantor, tetapi yang lain memiliki kesempatan untuk bekerja di laboratorium atau fasilitas di mana ilmu mereka digunakan untuk membuat makanan baru atau bahan kimia.

Insinyur aerospace
USD105.450 atau Rp1,24 miliar.
Apa yang lebih keren dari membuat pesawat terbang dan pesawat luar angkasa? Ketika banyak insinyur menghabiskan waktunya di dalam kantor, mereka masih ke leuar kantor untuk melihat proses konstruksi pesawat secara langsung.

Profesor sekolah medis
USD105.880 atau Rp1,25 miliar.
Dia mengajar dokter, dokter gigi dan menghasilkan pendapatan yang lumayan. Pendapatannya pun akan terus bertambah seiring jam terbangnya.

Geoscientist
USD108.420 atau Rp1,28 miliar.
Ilmuwan ini mempelajari alam, dan dapat bekerja dalam pekerjaan di bidang teknik dan konsultasi lingkungan perusahaan, perusahaan tambang, dan instansi pemerintah.

Pekerjaan ini menyukseskan pembangunan jembatan atau mempelajari laut untuk menghasilkan penelitian bagi perguruan tinggi.

Profesor hukum
USD122.280 atau Rp1,44 miliar.
Menjadi seorang profesor hukum adalah hal sangat baik. Anda mendapatkan gaji yang bagus dan kesempatan untuk mendidik generasi berikutnya untuk menjadi pengacara dan hakim.

Dan siapa tahu, Anda mungkin hanya mengikuti jejak Bill Clinton dan Barack Obama, keduanya mengajar di sekolah hukum sebelum mendapat jabatan yang lebih besar.

Pilot
USD129.600 atau Rp1,53 miliar.
Kendati tetap berada di kokpit pesawat, paling tidak Anda terbang mengelilingi dunia.

Insinyur perminyakan
USD149.180 atau Rp1,76 miliar.
Insinyur perminyakan mencari cara terbaik untuk mendapatkan minyak dari tanah. Profesi ini termasuk mengembangkan alat dan perangkat lunak yang diperlukan untuk mendapatkan minyak.

Sebagian besar pekerjaan dilakukan di tempat operasional, di mana para insinyur yang diperlukan untuk memeriksa proses pengeboran dan memastikan semuanya berjalan lancar.

Suster anestesi
USD157.690 atau Rp1,86 miliar.
Memeriksa kesiapan pasien sebelum operasi adalah keterampilan yang menguntungkan. Bahkan gajinya jauh di atas rata-rata. Kadang-kadang perawat anestesi hanya membantu dokter, sementara dokter melakukan anestesi.

Dokter
USD191.880 atau Rp2,26 miliar.
Dokter bedah adalah profesi yang sangat bermakna. Bayaran profesi ini pun sangat baik. Bahkan, dokter spesialis seperti ortodontis dan dokter ahli kandungan, bisa menghasilan pendapatan lebih banyak, yakni mencapai USD235.070.


Sumber :
http://economy.okezone.com/read/2014/09/10/320/1037026/pekerjaan-mengasyikan-dengan-gaji-besar-1