Tuesday, May 14, 2019

Antara Captain Marvel, Wonder Woman dan Istri

Captain Marvel dan Wonder Woman, mana yang lebih kuat? Entahlah. Bagi saya, seorang istri atau seorang ibu, itu jauh lebih kuat. Dan lebih nyata tentunya.

Sekilas, wanita itu terlihat lemah. Namun tidak demikian adanya. Wanita itu sebenarnya kuat bahkan bisa menguatkan suaminya. Terbukti, tugas yang teramat berat seperti mengandung, melahirkan, dan menyusui, diberikan kepada wanita.

Para pria, coba anda pasang tas ransel seberat 2 kg di perut anda selama 3 bulan. Berat? Banget! Nah, wanita yang hamil mengalami itu bahkan lebih dari itu. Betul apa betul?

Saya pun kenal seorang suami yang nggak sanggup mendampingi istrinya ketika melahirkan. Si suami mengaku bisa pingsan kalau dipaksa melihat istrinya melahirkan. Lha, melihatnya saja terasa berat, gimana si istri yang mengalami?

Melahirkan, siapa yang berani ngomong itu pekerjaan ringan?

Pak Harto pernah dianggap sebagai The Strongest Man in Asia. Pak Habibie disebut-disebut sebagai tokoh paling cerdas dan paling berprestasi di negeri ini. Namun lihat apa yang terjadi ketika sang istri meninggal. Mereka jadi begitu lemah. Mendadak lemah.

Begitu pula kakek saya. Saat nenek saya meninggal, berat badan kakek saya langsung merosot dan sakit-sakitan. Padahal nenek saya jauh lebih tua daripada kakek saya.

Kita pun sama-sama maklum, apa yang terjadi pada Nabi Muhammad ketika Khadijah meninggal. Seperti itulah peran seorang wanita. Ia tidak lemah. Sebaliknya, ia KUAT bahkan bisa MENGUATKAN suaminya.

Pada akhirnya, jangan anggap enteng wanita di sekitarmu. Entah itu istrimu atau ibumu. Saya menyebutnya Sepasang Bidadari.

Dikutip dari WA Grup : Forum Ippho Jkt 50

No comments:

Post a Comment

Related Posts