Friday, April 17, 2015

Twitter dan Karier

Pentingnya Follow Twitter Demi Karier

Salah satu pertanyaan penting mengapa Anda harus mem-follow twitter terjawab dengan penyataan “Anda kerap mengatakan ‘follow your passion’, namun bagaimana kami tahu minat dan passion calon karyawan kami?”.

Ya, twitter dapat berperan ganda bagi para pencari kerja. Bukan saja mengenai kesukaan Anda berkicau maupun menjadi stalker akun favorit, namun juga menjadi akses penting untuk berbagi passion Anda.

Jika ingin memperlihatkan pada industri, komunitas dan calon perusahaan Anda, salah satu cara adalah tetap berkait dengan mereka. Ini memperlihatkan dimana minat, passion, dan area subyek yang menjadi perhatian Anda. Dan, dengannya Anda dapat mengembangkan pengaruh terhadap beberapa aktivitas. Twitter adalah cara paling mudah untuk meraih hal tersebut.

Ketika Anda melakukan beberapa ‘following’, berinteraksi dengan beberapa orang untuk berbagi minat, serta menemukan hal-hal menarik dan baru di bidang yang digeluti, bukan saja Anda yang mendapatkan manfaat mendapat informasi namun orang lain juga (termasuk perusahaan yang akan mempekerjakan). Mengalokasikan waktu dan upaya untuk melakukan ini semua juga berdampak baik bagi karir Anda.

Menggunakan twitter adalah hal terbaik yang dapat membuktikan Anda seorang pemimpin maupun seorang berkemampuan mempengaruhi yang baik.
- Berbagi beberapa observasi,
- Memberikan pandangan industri,
- Menyoroti aktrivitas Anda pada komunitas,
- Mengomentari beberapa topik hangat,
- Berbagi pandangan kepemimpinan,
- Memberikan beberapa tips berguna bagi banyak followers Anda.


Sumber :
http://www.tabloidnova.com/Nova/Karier/Konsultasi-Karier/Pentingnya-Follow-Twitter-Demi-Karier

No comments:

Post a Comment

Related Posts