Thursday, December 25, 2014

Memompa Energi Bisnis


Menjalankan bisnis memerlukan ledakan energi positif. Salah satu cara untuk memastikan Anda memiliki itu, Anda harus berada di sekeliling orang-orang yang bisa memompa semangat.

Nah, kali ini kita coba sajikan tips untuk memompa semangat, agar Anda selalu tampil di puncak performa. Ide kreatif bisnis selalu muncul dari orang yang menjalankan tips ini. Tips berikut disarikan dari laman Forbes.

Kenali potensi
Jika tidak tahu faktor terpenting bagi Anda, mustahil bisa mengidentifikasi proyek-proyek bisnis yang menggairahkan. Luangkan waktu untuk bermeditasi dan menggunakan kesadaran untuk berhubungan dengan apa yang benar-benar Anda senangi.
Meditasi tidak hanya akan memberikan memori yang lebih baik, tetapi Anda akan menjadi lebih sadar dan kreatif. Mengerjakan hal-hal yang Anda sukai dengan penuh gairah, akan memunculkan energi yang tak terbayangkan dalam hidup Anda.

Penasaran dan terus belajar
Memiliki pengetahuan yang kompleks atau mendalam, jelas lebih baik. Terus pelajari hal-hal baru atau yang Anda senangi. Cara terbaik untuk belajar adalah dengan memelihara rasa penasaran. Menjadikan rasa penasaran sebagai bahan bakar untuk belajar merupakan energi untuk memompa semangat menggali informasi.

Konektivitas
Jika Anda terus mengurung diri seperti beruang, Anda akan kehilangan energi positif dari sebuah hubungan. Ingat, berkomunikasi dengan media sosial, tidak sama dengan tatap muka. Layar smartphone tidak bisa memancarkan atom energi orang lain yang dapat memantik gairah Anda.

Piknik
Pernah dengar cibiran, "Kurang piknik tuh orang..."? Luangkan waktu untuk meninggalkan rutinitas Anda. Dalam 3-5 bulan, ambillah jeda waktu untuk ke luar kota. Piknik dapat "me-reset" diri Anda sehingga Anda memiliki perspektif baru untuk memecahkan masalah.

Makanan sehat
Cari tahu apa jenis makanan yang membuat Anda merasa lebih baik. Anda butuh bahan bakar yang tepat untuk menghasilkan energi internal yang positif.
Makan sehat juga membantu Anda berpikir lebih baik dan tidak mudah mengantuk, karena tubuh hanya perlu sedikit waktu untuk mencerna makanan. Makan 3-5 porsi kecil setiap hari, akan menjaga tingkat energi dan meningkatkan metabolisme Anda.

Tetap semangat
Hentikan kebiasaan menghabiskan 18 jam dalam sehari di belakang laptop. Jika ingin mengembangkan perusahaan, Anda harus berolahraga. Ingat, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Tidur 7 jam
Biarkan diri Anda tidur dalam waktu yang cukup untuk melepaskan energi yang tidak diperlukan tubuh Anda. Matikan ponsel Anda dan sumber cahaya lainnya, setidaknya satu jam sebelum tidur.

Selalu bersyukur
Catatlah tiga sampai lima hal yang patut Anda syukuri setiap hari. Selalu ubah daftar syukur itu tiap hari. Dengan bersyukur, Anda akan memanfaatkan sumber energi yang memberdayakan Anda.


Sumber :
http://bisnis.news.viva.co.id